Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Juni 2013

6 Trik Mengecilkan Payudara yang Terlalu Besar


 
Jakarta - Sebagian besar perempuan menginginkan payudara yang besar, sebagaimana laki-laki menginginkan hal yang sama atas pasangannya. Meski demikian, payudara yang terlalu besar terkadang justru merepotkan sehingga perlu sedikit dikecilkan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan payudara, misalnya dengan operasi. Namun selain ongkosnya mahal operasi tentu butuh masa pemulihan yang tidak sebentar sehingga tidak banyak yang meminatinya.

Beberapa cara alami yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut,
1. Kurangi berat badan


Payudara terdiri dari 90 persen jaringan lemak, sehingga cara paling alami untuk mengecilkan payudara adalah dengan membakar lemak. Namun karena tidak mungkin membakar lemak hanya di bagian tertentu apalagi di payudara saja, maka menurunkan berat badan secara keseluruhan adalah satu-satunya cara. Lagipula, terlalu gemuk juga tidaksehat

2. Kurangi junk food

Karena banyak mengandung lemak dan kalori, junk food seperti ayam goreng cepat saji dan sejenisnya bisa membuat timbunan lemak meningkat tak terkecuali di payudara. Bukan itu saja, ayap potong kadang-kadang mengandung hormon yang merangsang pertumbuhan payudara. Kalaupun bukan demi payudara, kurangi junk food demi kesehatan jantung dan pembuluh darah.



3. Gizi seimbang

Selain menghindari junk food, pastikan nutrisi atau gizi dari makanan lain terpenuhi secara seimbang. Konsumsi daging rendah lemak, sayuran dan makanan berserat bisa membuat metabolisme tubuh meningkat. Pembakaran kalori menjadi lebih efektif, sehingga timbunan lemak di payudara tidak terlalu mudah terbentuk.


4. Olahraga

Sebagai penunjang diet seimbang,olahraga kardiovaskular penting dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain membakar lemak, olahraga juga mengencangkan otot-otot di sekitar payudara sehingga tampak lebih kencang. Dengan massa yang sama, jaringan payudara akan tampak lebih kecil bila ototnya mengencang.


5. Aerobik

Jika olahraga secara keseluruhan bisa membakar lemak dan mengencangkan otot, olahraga yang lebih spesifik seperti aerobik bisa menyempurnakannya. Denyut jantung yang lebih stabil karena terlatih dengan aerobik akan sangat membantu menjaga sistem metabolisme tubuh.


6. Olahraga anaerobik

Semua jenis olahraga yang bertujuan untuk mengencangkan atau membentuk otot dikategorikan sebagai lawan dari olahraga aerobik, yakni olahraga anaerobik. Untuk mengencangkan payudara, fokuskan latuhan anaerobik atau sebut saja latihan beban dengan menargetkan tubuh bagian atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar